Berikut adalah informasi mengenai pendaftaran Program Magister di Fakultas Ekonomi dan Manajemen – IPB University. Pendaftaran Program Magister diselenggarakan langsung oleh Sekolah Pascasarjana IPB (SPs IPB). semenjak tahun 2011.
Pendaftaran Program Pascasarjana dilakukan secara online melalui website:
http://pmbpasca.ipb.ac.id/
seluruh persyaratan dan tahapan pendaftaran Program Pascasarjana telah dijelaskan secara lengkap melalui website tersebut. besar harapan kami jika calon pendaftar sebelum memilih Program Studi yang dituju dan melakukan pendaftaran online untuk dapat melihat Profil dari Prodi MPD pada website ini.
PENDAFTARAN
- Kelas Reguler
Kelas Reguler merupakan jalur penyelenggaraan pendidikan pascasarjana yang dilakukan sesuai dengan peraturan akademik di IPB, dengan waktu pelaksanaan perkuliahan Senin-Jumat (Sabtu opsional). Standar biaya sesuai dengan SK Rektor No. 79/IT3/KU/2016 (S2 sebesar Rp. 9.000.000,- /semester). (unduh file)
- Kelas Khusus
Kelas Khusus merupakan jalur penyelenggaraan pendidikan pascasarjana yang dilakukan sesuai dengan peraturan akademik di IPB, dengan waktu pelaksanaan perkuliahan Jumat (Malam)-Sabtu (pagi-sore). Perkuliahan dilaksanakan di kampus IPB Baranangsiang Kota Bogor. Kelas khusus hanya dibuka untuk program studi tertentu. Standar biaya sesuai dengan SK Rektor No. 78/IT3/KU/2016 (S2 sebesar Rp. 10.000.000-/semester) (unduh file)
Biaya pendaftaran sebesar Rp 750.000 melalui laman https://pendaftaran.admisi.ipb.ac.id/
Jadwal Pendaftaran
- Batas pendaftaran akun periode 1 (semester ganjil) tanggal 30 April 2024 dan periode 2 (semester ganjil) tanggal 16 Juli 2024 pukul 14.00 WIB, batas pembayaran pukul 16.00 wib dan batas melengkapi berkas jam 22.00 WIB.
- Proses pembayaran uang pendaftaran dilakukan melalui bank yang ditunjuk IPB
- Mengunggah (Upload) dokumen pada [Menu Unggah Dokumen/Lampiran] dalam sistem dibatasi 500 KB untuk gambar (jpg, jpeg) dan 500 KB untuk dokumen PDF. Pastikan dokumen tersebut dapat terbaca.
- Jika terdapat kendala dalam proses pendaftaran online, dapat menghubungi melalui laman Halo Admisi IPB.
- Bagi calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran program pascasarjana pada Sekolah Bisnis, pendaftaran tidak dilakukan melalui website ini, klik disini untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut.
- Verifikasi berkas diwajibkan kepada calon mahasiswa sesuai yang tertera pada surat hasil seleksi.
- Pendaftar dinyatakan resmi sebagai mahasiswa IPB apabila sudah melakukan pengisian biodata dan pembayaran biaya pendidikan. Saudara akan mendapatkan informasi mengenai username dan ID melalui email untuk login ke sistem IPB setelah dinyatakan lolos verifikasi.
- Kendala KRS silahkan hubungi krs[at]apps.ipb.ac.id atau helpcenter.ipb.ac.id
- Kalender akademik IPB tahun akademik 2023/2024 dapat dilihat disini, dokumen yang terkait masa studi https://ipb.university/standar-mutu-pendidikan-ipb dan https://kmmai.ipb.ac.id/standar-mutu-ipb/standar-mutu-pendidikan-ipb/